Home Anak Susah Makan 5 Tips Ini Bisa Membuat Bunda Menjadi Bunda Bahagia

5 Tips Ini Bisa Membuat Bunda Menjadi Bunda Bahagia

2016-06-22 00:28:59 5 Tips Ini Bisa Membuat Bunda Menjadi Bunda Bahagia

Menjadi Bunda yang baik bagi sang buah hati memang bukan perkara mudah. Tidak jarang Bunda yang lelah dan letih ingin melarikan diri dari rumah dan mencari udara segar di luar. Untuk itulah “Bunda Bahagia” menjadi faktor penting yang dapat menjadi jawaban bagi Bunda yang penat di rumah. Kita semua sadar bahwa “kebahagiaan” merupakan faktor penting yang mempengaruhi kualitas pekerjaan dan juga pengasuhan anak. Karena Bunda pun juga manusia biasa yang tak sempurna yang juga butuh kasih sayang dan juga cinta, bukan hanya memberi kasih dan cinta saja. Berikut beberapa tips menjadi Bunda bahagia, karena rumah yang indah adalah rumah di mana Bunda bisa bahagia dan membagi bahagianya kepada anak-anaknya:

 

1. Kenali Tanda-Tanda Stress
Stress bisa dialami siapa saja, termasuk Bunda yang lelah dengan kesibukan di rumah mengurus anak-anak dan  berbagai pekerjaan lain. Jadi, hal ini sangat penting untuk mengenali tanda-tanda stress. Karena dengan demikian, maka Bunda dapat memulai merendam emosi dan juga  tekanan pikiran agar lebih ringan dengan melakukan berbagai kegiatan lain, selain kegiatan mengurus rumah dan anak-anak. Jangan pernah abaikan tanda-tanda stress seperti suka marah-marah karena alasan sepele, makan terlalu banyak, enggan bangun dari tempat tidur dan lain-lain.

2. Tidur Cukup
Ya, tidur yang kurang dengan alasan apapun dapat menjadi pemicu timbulnya gejala stress dan juga ketidakbahgaiaan. Kurang tidur membuat konsentrasi terganggu dan beresiko menjadikan semua kegiatannya jadi tak maksimal dijalani. Tidak fokus juga menjadi resiko dari gejala ini. Oleh karena nya, usahakan untuk cukup tidur dan  membagi waktu sebaik-baikya antara mengurus anak dengan bekerja. Karena sebaik apapun Bunda mengurus anak, kalau tidak bisa mengurus diri sendiri, maka sama saja dengan Bunda menginvestasikan masa depan yang suram baik untuk diri sendiri maupun anak-anak kelak.

3. Buat Skala Prioritas
Dengan waktu yang terbatas, pilihlah mana pekerjaan yang lebih penting agar prioritas terpenting bisa didahulukan. Hal ini untuk berjaga-jaga seandainya di waktu-waktu tertentu Bunda perlu istirahat cukup karena kelelahan atau sakit, sehingga skala prioritas yang  penting bisa tercover terlebih dahulu. Hal ini juga  salah satu cara untuk menghandle stress.

4. Olahraga
Penelitian sudah membuktikan bahwa olahraga bisa menjadi salah satu cara untuk meminimalisir  stress. Bergerak secara fisik juga bisa meregangkan otot-otot yang tegang dan lelah. Pilihlah jenis olahraga yang ringan, dan aman, seperti pilates dan juga olahraga ringan lainnya.

5.Liburan
Jangan salah, liburan bukan hanya milik anak-anak saja, namun Bunda juga sebenarnya butuh liburan dan melihat pemandangan lain, bukan hanya rumah saja. Usahakan untuk berlibur ke daerah yang menyajikan pemandangan alam. Karena warna hijau bisa merilekskan pikiran dan meredakan stress. Biarkan mata melihat keindahan alam yang menstimulasi relaksasi tubuh 

Itulah beberapa tips agar bisa menjadi Bunda yang bahagia. Semoga dengan tips ini Bunda bisa menjalani hari-hari bahagia meskipun menjalani aktivitas yang berat sebagai seorang ibu. Seperti Cinta Bunda yang begitu besar pada Si Kecil, Bundapun harus mencintai diri Bunda sendiri dengan menjadi Bunda yang bahagia ya (ic). 

 

 


 

Tags:

Artikel Terkait