Home Anak Susah Makan Inilah 10 Tips Olahan Simple Namun Kaya Manfaat Dengan Madu Yang Perlu Bunda Coba Di Rumah!

Inilah 10 Tips Olahan Simple Namun Kaya Manfaat Dengan Madu Yang Perlu Bunda Coba Di Rumah!

2016-06-21 23:26:27 Inilah 10 Tips Olahan Simple Namun Kaya Manfaat Dengan Madu Yang Perlu Bunda Coba Di Rumah!

 

Madu adalah bahan makanan yang klasik sekaligus trendy. Madu menjadi klasik karena penggunaannya yang telah berlangsung sejak ribuan tahun lalu. Menjadi trendy karena ia tidak termakan usia dan selalu saja menarik untuk dicampurkan dengan makanan lain sehingga menghasilkan makanan berkualitas. Madu secara alami dapat digunakan untuk menggantikan gula dalam banyak resep makanan namun lebih manis dari gula, sehingga hanya perlu sedikit digunakan. Madu sering ditambahkan untuk membuat makanan lebih lezat, Bunda. Madu dapat digunakan sebagai campuran bahan mencelup daging sebelum dimasak dan itu dapat menyebabkan daging menjadi lebih empuk/lembut. Ketika dimasak, madu memberikan rasa panggangan yang khas berkaramel. Kokipun sering menggunakan madu untuk berbagai makanannya, dari salad hingga panggangan, dari fusion food hingga dessert.Berikut adalah tips olahan simple bermanfaat dengan madu, Bunda:


1. Oleskan pada roti panggang, sesuai selera!
2. Tambahkan pada bubur ketika cuaca dingin.
3. Yogurt yang alami adalah awal yang baik dan sehat, namun dapat dimulai juga dengan “perawatan yang nyata” pada tubuh dengan menggunakan sesendok madu. Mengkonsumsi madu dapat mencegah berbagai penyakit kronis termasuk jantung.
4. Padukan buah dengan madu. Jus jeruk ditambahkan dengan madu adalah salah satu contoh pilihan yang baik, Bunda.
5. Sandwich sederhana dengan bubuhan madu yang indah dan lezat dapat menjadi pilihan yang tepat ketika sedang tergesa-gesa.
6. Untuk menghangatkan badan yang dingin, masukkan sesendok madu ke dalam gelas lalu tambahkan irisan lemon dengan 1 atau 2 cengkeh kemudian isi dengan air panas
7. Jika Bunda membuat pancakes, cobalah menggunaka madu daripada sirup atau gula sebagai alternatif yang alami.
8. Menggunakan madu dalam teh atau kopi daripada gula adalah ide yang bagus, Bunda. Madu lebih manis dari gula sehingga hanya perlu digunakan sedikit, dan juga rendah kalori
9. Untuk membuat pudding dengan cepat, potong pisang dan lumuri dengan madu, Bunda
10. Jika sedang membutuhkan pemacu energi dengan segera, sesendok madu punya efek yang besar dan sekaligus lezat.

 

Bunda, dalam 100 gr-nya madu mengandung energi sebanyak 288 kalori, protein sebanyak 0.4 gr, karbohidarat/gula sebanyak 76.4 gr dan 0 g lemak, sehingga sangat sehat untuk dikonsumsi. Vitabumin, madu alam dengan ekstrak ikan gabus dan temulawak yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dapat Bunda gunakan untuk menu-menu di atas lhoh. Vitabumin dapat menjadi pendamping menu-menu andalan keluarga. 

Happy cooking Bunda! :)

 

 

Referensi: http://www.honeyassociation.com

 

 


 

 

Tags:

Artikel Terkait

Belum ada komentar

Bergabung sekarang untuk memberikan komentar