Home Anak Susah Makan Rahasia Madu Anak Vitabumin Yang Bunda Harus Tahu

Rahasia Madu Anak Vitabumin Yang Bunda Harus Tahu

2018-03-22 14:43:17 Rahasia Madu Anak Vitabumin Yang Bunda Harus Tahu

Dunia anak memang sangat seru untuk diperbincangkan, apalagi jika itu berbicara tentang kesehatan anak. Madu anak menjadi sebuah kemudahan untuk para ibu dalam mendampingi buah hatinya bertumbuh. Kesehatan anak-anak menjadi prioritas utama bagi mereka yang sudah menjadi orang tua.

Pada masa pertumbuhan, madu anak sangat bagus untuk perkembangan otak si kecil. Dengan begitu, memperhatikan apa pun yang menjadi penunjang perkembangan anak itu sangat penting.

Karena sudah terlalu banyak madu anak yang di jual luas, pasti membuat para orang tua bingung dan khawatir dengan kandungan yang ada pada madu anak tersebut.

Jika kembali pada hakikatnya sebagai manusia, apa pun yang terbuat dari bahan alam lebih baik dibandingkan dengan bahan-bahan yang mengandung bahan-bahan kimia.

Untuk mendampingi si kecil tumbuh kembang dapat dibiasakan dengan memberikan atau mengkonsumsi bahan-bahan dari alam, yang mana manfaatnya jauh lebih baik untuk jangka panjang.

Keajaiban Madu

Beberapa hal yang perlu ibu ketahui adalah, kesabaran dalam mendampingi si kecil dalam bertumbuh merupakan point penting yang kaum ibu harus jaga. Tahukah bunda? Bahwa madu memiliki banyak manfaat dan sudah dipercaya sejak ratusan tahun yang lalu. Madu berperan penting dalam menunjang daya tahan tubuh manusia.

Bahkan, ada yang menyebutkan penemuan madu yang sudah terkubur ratusan tahun di Mesir oleh para peneliti masih layak untuk dikonsumsi dan rasanya pun masih segar.

Madu merupakan cairan yang alami dan pada umumnya memiliki rasa manis. Dan itu dihasilkan oleh lebah madu yang mengambil sari bunga atau flora nectar yang kemudian diolah oleh para lebah.

Beberapa hal yang mempengaruhi kualitas madu adalah kadar air yang terkandung di dalam madu tersebut. Madu juga memiliki sifat yang unik yaitu higroskopis, di mana madu dapat menyerap molekul air dengan baik pada lingkungan sekitarnya.

Pada keadaan normal madu memiliki kadar air sekitar 18,3% atau bisa dikatakan madu dapat mengabsorbsi sejumlah uap air pada udara dengan kelembaban relative 60%. Dengan begitu bisa dikatakan bahwa perubahan air pada madu dipengaruhi oleh kelembaban udara yang ada di sekitarnya.

Madu yang ditemukan di Mesir tersebut pastinya memiliki kelembaban yang membuat madu tetap terjaga kadar airnya sehingga madu mempunyai kadar air yang rendah. Rendahnya kadar air yang ada pada madu mampu menghambat terjadinya sebuah pemecahaan disakarida yang akan menjadi monosakarida tersebut.

Dengan begitu madu dengan kadar air yang sangat rendah membuat madu tidak encer dan mampu bertahan lama. Dengan begitu akan sangat membantu para ibu dalam menentukan madu anak terbaik yang akan diberikan pada buah hati.

Tradisi Turun Temurun

Sudah sejak lama madu menjadi bahan pangan yang sangat dibutuhkan umat manusia. Raja dan ratu terdahulu pun menjaga stamina dan kesehatan mereka dengan madu. Madu memiliki peranan penting pada masanya.

Hingga saat ini madu masih dipercaya akan manfaatnya, karena dalam keadaan sehat madu menjadi penunjang daya tahan tubuh dan disaat sakit madu dapat dijadikan obat. Mengkonsumsi bahan-bahan obatan yang mengandung bahan kimia dalam jangka panjang memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh, apalagi untuk anak-anak.

Maka dari itu, orang-orang di jaman dahulu kuat-kuat dikarenakan mereka lebih banyak mengkonsumsi bahan-bahan dari alam dibandingkan dengan bahan-bahan kimia.

Menurunkan tradisi ini sejak dini sangat baik untuk pertumbuhan anak. Dengan memberikan madu anak, akan membantu kaum ibu dalam proses perkembangan si kecil yang lebih optimal.


Manfaat Madu Anak

Asupan nutrisi yang ada pada madu anak memiliki peran penting bagi pertumbuhan si kecil. Bagaimana tidak, manfaat madu anak yang sangat banyak tersebut mampu memaksimalkan tumbuh kembang si kecil.

Dengan membiasakan si kecil mengkonsumsi madu anak secara rutin setiap hari dapat menunjang pertumbuhan si kecil, seperti dapat meningkatkan perkembangan otak pada anak.

Masa kecil merupakan saat yang paling tepat untuk tahap perkembangan anak. Di mana otak masih terus merespon dengan baik apa pun yang si kecil konsumsi.

Dengan begitu, menunjang perkembangan si kecil membutuhkan bahan-bahan dari alam yang dapat membuat si kecil tumbuh dengan maksimal. Masa pertumbuhan anak pun akan terasa lebih terbantu jika si kecil mengkonsumsi madu anak secara rutin setiap hari.

Kandungan zat besi dan tembaga yang ada pada madu anak mampu meningkatkan pertumbuhan si kecil dengan optimal. Selain itu, madu anak mampu menetralisir bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh si kecil yang dapat menyebabkan gangguan pada system pencernaan si kecil.


Madu Anak Vitabumin

Kandungan gizi pada madu anak memiliki beberapa senyawa karbohidrat seperti glukosa, fruktosa, sukrosa dan lain sebagainya. Sehingga kandungan karbohidrat yang ada pada madu mampu memenuhi kebutuhan energy untuk si kecil.

Kekurangan gula pada tubuh dapat menyebabkan kematian, dengan begitu pentingnya asupan nutrisi dan gizi pada anak dapat mempengaruhi pertumbuhannya.

Banyaknya merk madu anak yang berkembang di pasaran pasti membuat para ibu kebingungan untuk memilih madu yang terbaik. Jangan khawatir bunda, madu anak vitabumin adalah solusi yang tepat untuk tumbuh kembang si kecil. Madu anak vitabumin sangat aman untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari dan tidak memiliki efek samping.

Madu anak vitabumin memiliki kandungan ikan gabus dan ekstrak temulawak. Ikan gabus sangat baik untuk perkembangan anak dan itu penting bagi pertumbuhannya. Karena madu anak vitabumin ini berbeda dengan madu lain, ekstrak temulawaknya mampu meningkatkan napsu makan anak.

Sehingga sangat membantu para ibu jika mengalami kesulitan dalam menghadapi pola makan anak yang tidak teratur. Beberapa mineral yang terkandung pada madu anak pun sangat banyak, di anataranya kalsium, zat besi, sulfur, tembaga, natrium, kalium, serta magnesium.

Disamping itu madu juga memiliki kandungan yang unik, yaitu mengandung zat antibiotic. Sudah dapat dipastikan, banyaknya manfaat madu anak bagi pertumbuhan si kecil.

Karena madu anak mengandung berbagai macam zat gizi sehingga membuat madu anak sangat dianjurkan untuk dikonsumsi si kecil secara rutin setiap hari.

Pada setiap 100 gram madu yang murni senilai 294 kalori atau perbandingannya bisa dengan 1000 gram madu murni setara dengan 50 butir telur ayam. Dengan rutin memberikan madu pada anak asupan nutrisi dan gizi akan terpenuhi dengan baik.

Tahukah bunda? Bahwa kandungan levulosa yang ada di dalam madu memiliki peran penting untuk stimulant yang bermanfaat dalam mengatasi masalah pencernaan pada anak.

Tidak hanya itu saja, levulosa juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak-anak. Jika bunda mengalami kesulitan dalam mengatasi si kecil yang susah makan, dengan memberikan madu secara rutin dapat mengatasi pola makan anak yang tidak teratur.

Karena hal tersebut merupakan permasalahan yang tidak asing lagi di kalangan kaum ibu.

Dengan memberikan madu pada anak sejak dini dan rutin setiap hari, akan memudahkan para ibu dalam mendampingi pertumbuhan si kecil. Selain kaya akan manfaatnya madu anak sangat aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Madu anak merupakan sumber nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh dan kesehatan si kecil. Disamping karena rasanya yang manis dan aroma yang tidak begitu menyengat, setiap anak pasti menyukainya.

Madu anak vitabumin merupakan salah satu makanan terbaik untuk otak si kecil, sehingga mampu meningkatkan konsentrasi anak dan dapat meningkatkan kecerdasaannya.

Oleh sebab itu, memberikan madu anak vitabumin secara rutin setiap hari pada si kecil akan berdampak baik dan akan menjadi kebiasaan baik yang dapat menghasilkan anak-anak sehat dan cerdas.

Tags:

Artikel Terkait

Belum ada komentar

Bergabung sekarang untuk memberikan komentar