Home Anak Susah Makan Suplemen dan Imunisasi Sebagai Pondasi Daya Tahan Tubuh Anak

Suplemen dan Imunisasi Sebagai Pondasi Daya Tahan Tubuh Anak

2020-10-14 13:44:52 Suplemen dan Imunisasi Sebagai Pondasi Daya Tahan Tubuh Anak

Dalam tubuh anak yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat dapat mencegah mereka dari serangan berbagai macam penyakit. Apalagi dimasa-masa sekarang ini, yaitu masa pandemic. Pondasi daya tahan tubuh anak harus kuat agar virus tidak mudah menyerang tubuh mereka. Lalu bagaimana caranya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh anak agar tercukupi dengan baik? apakah dengan mengkonsumsi makanan saja sudah cukup untuk tubuh anak?

Nah, berbagai macam pertanyaan pasti berdatangan di kepala para orang tua yang memiliki anak-anak yang masih kecil. Ditambah sekarang ini adanya virus Covid-19 yang tentu harus menjadi waspada para orang tua terhadap anak mereka. Karena virus ini masih terus diteliti dan dikembangkan vaksinnya. Mengkonsumsi makanan apakah cukup? Tentu saja tidak cukup hanya mengkonsumsi makanan asal-asalan saja, namun harus mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

Hanya dengan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh apakah sudah cukup? Lagi-lagi belum cukup, anak perlu divaksin bulanan yaitu dengan imunisasi. Anak yang baru lahir biasanya akan langsung diimunisasi atau divaksin untuk pertama kalinya di rumah sakit. Lalu untuk vaksin kedua sendiri akan dilakukan lagi pada bulan ke dua anak. Kemudian berlanjut pada bulan-bulan berikutnya sesuai anjuran pemerintah.

 

Membimbing Si Kecil Untuk Menjaga Kesehatan

Menjaga Kesehatan anak bukan perkara yang mudah, karena orang tua pasti akan dihadapkan oleh berbagai hal misalnya saja anak susah makan, pilih-pilih makan hingga sering sakit-sakitan. Banyak sekali kendala yang akan orang tua hadapi dalam masa tumbuh kembang. Hal ini dikarenakan pondasi daya tahan tubuh anak belum berkembang secara sempurna. Dengan tahapan dan banyaknya sarana penunjang kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak, orang tua akan sangat terbantu akan hal itu.

Salah satu alternatifnya adalah dengan memberikan suplemen vitamin anak. Berbagai macam vitamin untuk anak sudah tersedia di pasaran. Orang tua hanya tinggal memilih yang paling tepat untuk kondisi dan kebutuhan anak. Dengan mengetahui kondisi anak dengan baik, maka orang tua tidak akan kesulitan dalam menentukan apa yang dibutuhkan oleh anak-anak nantinya.

Namun, perlu diperhatikan Bun! Masing-masing anak memiliki kebutuhan suplemen dengan kandungan vitamin yang berbeda. Apalagi suplemen tertentu biasanya tidak dianjurkan dikonsumsi terus menerus.

Untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak, Bunda bisa berikan madu yang merupakan bagian dari makanan bergizi. Madu memang dipercaya sejak ratusan tahun yang lalu sebagai sumber vitamin yang bagus untuk tubuh manusia. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga mendapatkan imbas yang baik jika mengkonsumsi secara teratur. Orang tua juga perlu membiasakan anak sejak dini untuk mengkonsumsi madu.

Apakah dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan memberikan vaksin atau imunisasi anak sudah terlindungi dengan baik kesehatannya? Tentu saja belum, masih panjang perjalanan dalam mendampingi Kesehatan anak. Yang perlu ditambahkan adalah anak membutuhkan istirahat yang cukup agar tubuhnya terjaga dengan baik. Cukup tidur dapat membantu tubuhnya mengembangkan banyak hal seperti daya tahan tubuhnya dengan baik.

Lalu dalam mengembangkan Kesehatan anak agar pondasi daya tahan tubuh anak kuat bisa dengan membiasakan anak untuk memiliki gaya hidup sehat sejak dini. Misalnya dengan mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Dengan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungannya, kuman maupun bakteri penyebab penyakit juga tidak akan berkembang biak. Sehingga kesehatannya pun akan terjaga dengan baik.

Menerapkan gaya hidup sehat sejak dini pada anak dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya dengan baik. Ajarkan anak untuk beraktivitas fisik seperti olahraga ringan yang membantu tubuhnya agar bergerak dan mengeluarkan keringat. Dengan aktivitas fisik ringan inilah nantinya yang akan membuat anak-anak terbiasa untuk bergerak dan terhindar dari lesu karena bermalas-malasan.

Pencegahan penularan penyakit infeksi bisa terhindarkan jika pondasi daya tahan tubuh anak kuat. Daya tahan tubuh anak menjadi lebih kuat jika ditunjang dengan berbagai macam seperti yang sudah disebutkan di atas. Nutrisi penting yang untuk menunjang sistem imun tubuh, melengkapi imunisasi anak, anak cukup istirahat, olahraga ringan rutin dan memenuhi kebutuhan asupan makanan bergizi adalah yang paling penting untuk diberikan kepada anak-anak saat ini. Dengan begitu kekebalan tubuhnya dapat meningkat dan berkembang dengan kuat. Sehingga membuat anak tidak mudah jatuh sakit atau terserang berbagai macam penyakit yang dapat merugikan tubuhnya.

Tags:

Artikel Terkait

Beli Vitabumin

Nikmati kemudahan berbelanja produk Vitabumin
Beli Vitabumin di apotek terdekat Anda
Anda dapat membeli melalui LINE dengan chat ke alamat berikut

VITABUMIN

Anda dapat membeli melalui Telepon/Whatsapp/SMS ke nomor berikut
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Vitabumin dan belanja Vitabumin bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
(0274) 2724711
(Fixed Line)
0812 2954 8478
(Telp/SMS/Whatsapp)