Home Anak Susah Makan Bekal Sehat Untuk Si Kecil

Bekal Sehat Untuk Si Kecil

2016-12-30 05:59:58 Bekal Sehat Untuk Si Kecil

Bunda, apakah anak  suka jajan di sekolah?

Kalau iya, apakah Bunda merasa aman dengan makanan yang di makan si kecil?

Memang tidak semua makanan di sekolah itu tidak sehat. Tapi, kita juga tidak boleh memungkiri bahwa ada beberapa makanan yang mengandung bahan yang tidak sehat untuk anak, seperti adanya bahan pemanis, pewarna, minyak goreng yang sudah kehitaman, dan juga banyak makanan yang tidak bersih dalam penyajiannya.

Untuk itulah, Bunda yang peduli dengan kesehatan anak, akan berhati-hati terhadap apa yang anak makan atau minum di sekolah. Untuk hal ini, maka solusi Bunda adalah membuatkan bekal makan siang yang sehat, yang memenuhi kebutuhan tubuhnya yang bantu aktivitas ia belajar dan bermain. Makanan itu haruslah mengandung kalori, protein, aneka vitamin, dan gizi lainnya.

Jika Bunda kesulitan mencari menu bekal sekolah yang sehat dan mudah, maka berikut ini, ada satu resep bekal anak sekolah untuk anak Bunda yang bisa dicoba.

Bahannya sehat, mudah didapat dan juga cepat dibuatnya,  namanya Berry & Mango Buttermilk Muffins, cocok untuk bekal anak sekolah Bunda.

Yang  Bunda butuhkah adalah:

  • 1 ½ gelas tepung
  • 1/3 gelas gula
  • 1 1/3 gelas buttermilk
  • ¼ minyak zaitun
  • 1 butir telur
  • 100g buahberry beku
  • 1 buah mangga kecil yang sudah dikupas dan dipotong

Cara membuat:

  • Panaskan oven hinga suhu 200 C / 180 C, sedikaan tempat tempat untuk 12 cup untuk muffin yang diisi 1/3 untuk masing masing cup.
  • Campurkan tepung, dan gula dalam mangkok. Aduk buttermilk, minyak, telur bersama di dalam satu wadah. Campurkan ke tepung, aduk hingga menyatu. Masukkan buah berry, letakkan ke dalam lubang muffins. Hiasi bagian atasnya dengan buah mangga.
  • Panggang selama 25 menit atau sampai muffin matang. Angkat diamkan selama 5 menit. Dinginkan lalu sajikan untuk bekal sekolah anak.

Nah Bunda, berikan bekal istimewa ini untuk anak. Bukan hanya buah berry saja yang bisa dijadikan variasi menu, namun Bunda bisa juga menggunakan jenis buah lain untuk memvariasikan makanan ini.

Perlu Bunda ketahui bahwa buah berry memiliki kebaikan berupa: Memiliki sifat antibakteri, Sumber vitamin C yang cukup tinggi, memiliki sifat antioksidan, dan  mengandung nutrisi penting bagi tubuh (karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, fosfor, dan vitamin B)

Nah, persiapkan bekal sehat untuk si Kecil Bunda! Untuk Bunda yang  lebih kreatif, bisa mencoba resep sehat anak yang lain, agar bukan hanya bisa terpenuhi gizinya namun juga bisa semakin lahap makannya karena menunya bervariasi dan  juga lezat.

 

Sumber:

http://www.taste.com.au. Berry & Mang Buttermilk Muffins. Diakses pada 29 Desember 2016

http://lifestyle.liputan6.com. 7 Manfaat Buah Berry bagi Kesehatan yang Belum Anda Ketahui. Tere Tri. Yusepi (14 Desember 2016). Diakses pada 29 Desember 2016.

Tags:

Artikel Terkait