Home Cerita Bunda Apakah Si Kecil Mencintai Bunda? Ternyata Begini Cara Si Kecil Mengungkapkan Cintanya!

Apakah Si Kecil Mencintai Bunda? Ternyata Begini Cara Si Kecil Mengungkapkan Cintanya!

2017-02-18 03:10:31 Apakah Si Kecil Mencintai Bunda? Ternyata Begini Cara Si Kecil Mengungkapkan Cintanya!

Dear Bunda,

Sepertinya tidak ada yang lebih berharga ketika Si Kecil menatap Bunda langsung kemudian berkata jika ia mencintai Bunda. Kalimat tersebut sudah pasti dipersiapkan dan Si Kecil mengumpulkan keberaniannya untuk mengatakannya kepada Bunda. Dan Bunda mana yang tidak terharu jika Si Kecil mengatakan demikian? ;)

 

Namun, sebagai orangtua, Bunda mungkin memahami bahwa tidak semua anak mampu mengungkapkan apa yang ia rasakan, terutama kepada Bunda. Beberapa anak yang sudah mulai besar, atau anak yang bukan tipe mengekspresikan cintanya secara verbal, biasanya akan kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya kepada Bunda.

 

Yang membuat Si Kecil semakin sulit untuk mengungkapkannya, beberapa Bunda seringkali memberikan tugas kepada Si Kecil tanpa memberikan ucapan terimakasih apabila Si Kecil telah menyelesaikannya dengan baik. Bisa jadi, Si Kecil juga sungkan untuk mengungkapkan perasaanya kepada Bunda. Sehingga, Bunda pasti bertanya-tanya, apakah Si Kecil mencintai Bunda?

 

Jawabannya mungkin tidak dapat mereka ucapkan, namun sebenarnya ada cara Si Kecil untuk mengungkapkan cintanya loh Bunda!

 

  1. Bersikap mandiri

Salah satu hal yang paling sulit bagi Bunda yaitu ketika Si Kecil memutuskan untuk melakukannya sendiri. Bisa jadi Si Kecil menjadi menolak bantuan Bunda dan berusaha untuk melakukannya sendiri meskipun hasilnya kurang maksimal. Namun sebenarnya, kemandirian Si Kecil tersebut merupakan cara Si Kecil untuk mengatakan terimakasih karena Bunda mengajarinya dengan begitu sabar, dan sekarang saatnya Si Kecil untuk melakukannya sendiri, atau dengan kata lain Si Kecil juga mengungkapkan bahwa dirinya mencintai Bunda.

 

  1. Tantrum

Tantrum sepertinya sesuatu yang sangat tidak menyenangkan bagi semua Bunda. Si Kecil biasanya akan menangis dengan menjerit-jerit atau berguling di lantai. Bahkan, ia dapat merusak apa saja di depannya. Tantrum merupakan cara aneh dan mungkin ekstrim Si Kecil untuk menunjukkan kemarahan dan rasa frustasinya. Meskipun terlihat disampaikan dengan cara yang sedikit menyakitnya, namun yang perlu Bunda pahami bahwa hal tersebut bukan indikator Si Kecil tidak menyukai Bunda. Karena Si Kecil biasanya akan menunjukkan perasaannya yang sebenarnya kepada orang yang dapat membuatnya aman, yaitu Bunda.

 

  1. Menata sendiri tempat tidurnya

Si Kecil mungkin tidak dapat menata tempat tidurnya serapih yang Bunda lakukan, mungkin ada beberapa bagian yang perlu dibenahi. Namun, Si Kecil mau menata tempat tidurnya sendiri tanpa Bunda minta. Sebenarnya, Si Kecil melakukannya sebagai cara untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada Bunda.

 

  1. Hadiah sederhana

Tidak seperti orang dewasa, anak-anak seringkali tidak memiliki uang untuk memberikan hadiah, namun mereka pasti ingin memberikan suatu barang kepada orang yang ia cintai. Yang bikin lucu nih Bunda, seringkali hadiah yang mereka berikan itu sesuatu yang sederhana, seperti makanan yang sudah ia makan separuh, coretan di kertas gambar mereka, atau mungkin bunga yang mereka ambil dari jalan. Memberikan Bunda suatu hadiah merupakan tanda Si Kecil mencintai Bunda, dan jangan dilihat apa yang Si Kecil berikan, namun ketulusan yang telah ia tunjukkan ya Bunda ;)

 

  1. Si Kecil ingin Bunda menemani mengerjakan PR-nya

Bunda pasti sudah paham bahwa Si Kecil sudah mampu melakukan pelajaran dasar seperti mengeja, membaca, menulis, dan menghitung. Namun, tidak jarang Si Kecil meminta Bunda untuk menemaninya mengerjakan PR. Sepertinya terlihat seperti membuang-buang waktu ya Bunda, namun yang perlu Bunda pahami bahwa itulah cara Si Kecil untuk meminta waktu Bunda dan mengatakan bahwa ia mencintai Bunda. Salah satu cara anak untuk menunjukkan kasih sayang mereka yaitu dengan melalui waktu, baik dengan meminta atau memberikan waktu mereka.

 

  1. Duduk di pangkuan Bunda

Sikap manja Si Kecil seringkali ia gunakan untuk mengungkapkan cintanya. Tidak jarang Si Kecil akan meminta untuk tidur di pangkuan Bunda. Sepertinya tidak perlu kata-kata lain ya Bunda. Si Kecil akan merasakan nyaman karena berada di pangkuan Bunda dan ia pun akan merasakan cinta dari Bunda, begitu juga dengan Bunda yang merasakan cinta dari Si Kecil.

 

Adakah salah satu kegiatan tersebut yang Si Kecil lakukan untuk Bunda? Jika iya, jangan ragu untuk ungkapkan cinta kepada Si Kecil ya Bunda ;)

 

 

Sumber: familyshare.com

Tags:

Artikel Terkait