Home Tumbuh Kembang Anak Jangan Sebar Foto Si Kecil Dalam 6 Keadaan Ini di Sosial Media, Bunda!

Jangan Sebar Foto Si Kecil Dalam 6 Keadaan Ini di Sosial Media, Bunda!

2016-06-22 01:36:56 Jangan Sebar Foto Si Kecil Dalam 6 Keadaan Ini di Sosial Media, Bunda!

 

Kita hidup dalam dunia dimana memfoto Si Kecil kemudian mempostingnya di sosial media adalah seperti hal yang umum dilakukan. Memposting foto Si Kecil ketika ulangtahun, mengenakan baju baru maupun ketika piknik di kebun binatang mungkin sesuatu yang lucu, namun ada juga Bunda momen yang harusnya disimpan sebagai rahasia pribadi alias tidak untuk dipublikasikan. Jika tidak, maka foto-foto itu bisa saja akan menimbulkan rasa malu pada Si Kecil dan lebih buruk lagi akan menjadikan dia target predator anak yang cukup marak sekarang ini. Berikut adalah momen-momen Si Kecil yang sebaiknya tidak disebar di sosial media yang dilansir dari parenting.com. Jangan sebar foto anak di sosial media jika dia sedang dalam keadaan ini ya Bund~

 

1. Waktu Mandi

Waktu ketika Si Kecil mandi dalam keadaan tidak berpakaian adalah bukan konsumsi publik, Bunda. Jangan sampai menyebarkan momen rahasia ini pada publik apalagi online

2. Ketika Si Kecil Sedang Sakit

Sebagai orangtua, tugas kita adalah melindungi buah hati kita, bukan mengambil keuntungan darinya. Sebelum memposting foto Si Kecil yang sedang sakit, tanyakan ke diri sendiri apakah mau jika foto kita dalam keadaan jelek disebar? Gunakan standar pertanyaan itu ketika akan mempostingnya.

3. Ketika Si Kecil Berada di Toilet

Hal ini adalah hal yang sifatnya pribadi. Ingat Bunda, semua hal yang disebar dalam media online akan ada selama-lamanya, sehingga pikirkan dampak ke depannya sebelum memposting gambar-gambar Si Kecil di media online.

4. Informasi Detail Tentang Si Kecil

Jaga Si Kecil dengan jangan pernah membagi nama lengkap mereka, alamat dan sekolah mereka secara online. Bunda tidak tahu siapa yang mungkin akan menggunakan informasi itu untuk tujuan yang tidak diinginkan.

5. Gambar Group

Mungkin Bunda tidak apa-apa membagi foto Si Kecil yang sedang bermain dengan anak-anak lain di sosial media, namun belum tentu Bunda yang lain setuju. Mungkin Bunda lain merasa tidak nyaman jika foto anaknya ada di sosial media. Maka, pastikan Bunda yang anaknya ada di foto anak Bunda setuju dulu untuk diposting gambarnya

6. Ketika Si Kecil “dibully”

Foto yang mengekspos kelemahan, ketakutan atau mungkin nama panggilan yang buruk dapat membuat Si Kecil malu dan dapat menggangu kehidupan sosialnya, Bunda. Jadi jangan memposting gambar Si Kecil ketika sedang berada dalam keadaan yang tidak baik apalagi kemudian menamainya dengan nama yang buruk di sosial media.

 

Si Kecil adalah buah hati yang harus kita lindungi. Di era digital dimana memposting foto sudah menjadi hal yang “lumrah” ini, Bunda tetap perlu untuk memperhatikan banyak hal sebelum melakukannya. Jangan sampai ada dampak buruk yang terjadi karena kecerobohan memposting foto Si Kecil di media sosial. Perhatian Bunda pada hal seperti ini adalah salah satu bentuk Cinta Bunda pada mereka. Semoga informasi ini bermanfaat ya Bunda :) (ls)

 

 

 

 

Tags:

Artikel Terkait