Home Tumbuh Kembang Anak Senangnya, Motorik Kasar Dan Halus Anakku Jadi Lebih Baik

Senangnya, Motorik Kasar Dan Halus Anakku Jadi Lebih Baik

2016-06-22 01:20:42 Senangnya, Motorik Kasar Dan Halus Anakku Jadi Lebih Baik

 

Tahukah Bunda mengenai perbedaan motorik halus dan kasar pada anak? Bunda perlu mengetahui keduanya agar bisa mengetahui apakah Si Kecil sudah mencapai hal itu atau belum di setiap tingkatan usianya. Motorik kasar dan halus berhubungan dengan milestones atau tonggak-tonggak perkembangan anak perusia. 

Motorik kasar adalah gerakan tubuh yang menggunakan otot-otot besar, baik sebagian besar atau seluruh anggota tubuh. Motorik kasar ini dipengaruhi oleh usia, berat badan dan perkembangan anak secara fisik. Contohnya adalah kemampuan duduk, menendang, berlari dan melempar. Sedangkan motorik halus adalah kemampuan yang berhubungan dengan keterampilan fisik yang melibatkan otot kecil dan koordinasi mata-tangan. Contohnya adalah bermain puzzle, menyusun balok, dan memasukan benda ke dalam lubang sesuai bentuknya.

 

“setelah saya kasih Vitabumin, banyak perubahan ke arah yang positif terutama dari segi keterlambatan motorik kasar dan halusnya. Bicaranya sudah ada perubahan ke arah yang lebih baik, tambah pinter alias sudah mulai cerewet”, tulis Bunda Komang pada Vitabumin.

Senangnya motorik halus dan kasar anak lebih baik. Melihat motorik halus dan kasar Si Kecil yang lincah tentu menjadi sumber kebahagiaan tersendiri bagi para Bunda. Melihat Si Kecil dengan gembira berlarian mengejar bola dan dengan antusias menyelesaika puzzle pasti sangat melegakan hati. Selain itu, perlu Bunda ketahui bahwa aspek berbicara merupakan salah satu pencapaian anak yang begitu penting juga di masa tumbuh kembangnya  di usia 1-3 tahun. Anak yang sudah bisa berceloteh tentu begitu membawa kebahagiaan bagi Bunda. Sebaliknya, anak yang pada usia yang seharusnya sudah bisa bicara namun belum bisa pasti menjadi kekhawatiran bagi para Bunda. Untuk itulah Bunda banyak yang melakukan banyak cara agar Si Kecil bisa segera bicara seperti anak pada umumnya.

 

Dukungan Bunda begitu penting dalam hal ini. Terus stimulasi Si Kecil dan jangan menyerah, Bunda. Berikan dia pendekatan penuh kasih sayang dan jadilah sosok yang selalu ada bagi dia. Bunda juga bisa memberikan nutrisi tumbuh kembang anak Vitabumin dalam hal ini. Vitabumin yakni madu ikan gabus yang diperkaya dengan ekstrak temulawak dapat berperan dalam membantu menstimulasi kecerdasan anak dalam hal ini motorik halusnya. Untuk motorik kasarnya, Vitabumin dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya sehingga anak dapat bermain dan berpetualang di masa emas tumbuh kembangnya dengan maksimal.

 

Vitabumin adalah salah satu bentuk Cinta Bunda bagi tumbuh kembang Si Kecil di usia emasnya. Terimakasih Bunda Komang atas sharing pengalamannya. Semoga Si Kecil selalu sehat dan ceria :) (ls)

#TerimakasihVitabumin

 

 

 

Tags:

Artikel Terkait