Home Tumbuh Kembang Anak 6 Hal Sederhana Yang Membuat Si Kecil Merasa Spesial

6 Hal Sederhana Yang Membuat Si Kecil Merasa Spesial

2016-06-22 23:18:19 6 Hal Sederhana Yang Membuat Si Kecil Merasa Spesial

Sesuatu yang sederhana sering kali terlupakan. Namun, sebenarnya hal tersebut berdampak begitu besar pada diri seseorang, Bunda. Hal yang sama terjadi juga dalam hubungan Si Kecil dengan Bundanya. Banyak tindakan-tindakan sederhana yang sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh Bunda dan bisa membuat Si Kecil merasa menjadi begitu istimewa. Inilah 6 hal sederhana yang membuat Si Kecil merasa spesial seperti dilansir dari parents.com.

 

1.    Buat “tradisi” yang Bermakna
Contohnya seperti mengkondisikan “tradisi” membuat sarapan bersama-sama di setiap minggunya, Bunda. Bisa juga Bunda mengajaknya liburan sebulan sekali. Kegiatan berkala seperti ini akan membuat Si Kecil begitu diperhatikan

2.    Buatlah Kontak Mata Ketika Berkomunikasi
Orangtua mungkin merasa bahwa mereka dapat mendengarkan apa yang Si Kecil katakan sambil melakukan hal lain. Namun pada kenyataanya, membagi perhatian seperti itu hanya akan membuat Si Kecil merasa dinomorduakan, Bunda. Oleh karena itu, cobalah bicara dengan menatap matanya. Dengan begitu Si Kecil akan merasa benar-benar diperhatikan sehingga dia merasa spesial.  

3.    Habiskan Beberapa Saat Bersama Tanpa Diganggu Dalam Setiap Harinya
Tidak perlu terlalu lama, Bunda. Menghabiskan 10 menit saja setiap hari untuk mendengar ceritanya akan membuat dia merasa begitu diperhatikan.

4.    Tanyakan Pertanyaan-Pertanyaan Yang  Sifatnya Peduli
Tanyakan hal-hal seperti “bagaimana di sekolah tadi?”. Bertanya tentang apa yang dia lakukan, apa yang dia suka dan apa yang dia tidak suka akan membuat Bunda bisa menyelam ke dalam diri Si Kecil lebih dalam sehingga dia akan merasa begitu diperhatikan..

5.    Jadilah Penyayang
Lakukan ini dengan kegiatan seperti mencium pipinya maupun memeluknya sebelum tidur, Bunda. Si Kecil akan merasa begitu disayangi jika Bunda melakukan hal ini, percayalah. 

6.    Cintai Apa Yang Dia Cintai
Berbagi tentang hal yang menjadi kesukaaan Si Kecil tidak hanya membuat mereka merasa didukung, namun juga membuat mereka merasa berharga sampai Bunda mau memberikan “waktunya yang berharga” untuk berbagi cerita dengannya. 

 

Meskipun sederhana, hal-hal di atas adalah bentuk Cinta Bunda kepada Si Kecil. Perhatian tidak harus dilakukan dengan jalan yang rumit. Kasih sayang dan perhatian yang ditunjukkan dengan cara sederhanapun dapat membuat anak merasa spesial, Bunda. Semoga dengan melakukan ini, Bunda dapat membuat Si Kecil merasa begitu spesial :) (ls)

Tags:

Artikel Terkait