Home Semua Artikel

Semua Artikel

Musik Ternyata Dapat Digunakan Untuk Terapi Anak Autis! Berikut Latihan Terapi Yang Dapat Bunda Berikan!
Musik Ternyata Dapat Digunakan Untuk Terapi Anak Autis! Berikut Latihan Terapi Yang Dapat Bunda Berikan!

Bermain, memainkan, ataupun mendengarkan musik merupakan kegiatan yang cukup mengasyikan ya Bunda. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, anak-anak pun juga sangat menyukai musik. Bagaimana dengan Si Kecilnya Bunda? ;) Musik yang disukai anak kecil umumnya memiliki irama dan lirik lagu yang sederhana dan mudah dicerna. Selain itu, musik ternyata sudah sejak dulu digunakan sebagai salah satu media penyembuhan atau terapi loh Bunda! Seperti pada penggunaan musik untuk menenangkan diri atau memperbaiki suasana hati.

Baca Selengkapnya
Cara Mendidik Anak Agar Tumbuh Menjadi Anak Yang Cerdas
Cara Mendidik Anak Agar Tumbuh Menjadi Anak Yang Cerdas

Anak cerdas adalah dambaan semua orangtua. Namun, banyak orangtua yang khawatir apakah anak akan tumbuh menjadi anak yang cerdas atau tidak. Bunda, kunci untuk membentuk anak yang cerdas dan memiliki IQ yang tinggi harus dimulai semenjak buah hati masih bayi. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi kecerdasan atau tingkat intelegensi anak, seperti faktor genetika dan juga faktor lingkungan. Bagi orangtua, ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan agar anak cerdas dan memiliki IQ yang tinggi, seperti dilansir dalam www.parents.com berikut ini:

Baca Selengkapnya
Semua Anak Itu Pintar! Yuk Kenali Kemampuan Si Kecil Yang Seluas Samudra!
Semua Anak Itu Pintar! Yuk Kenali Kemampuan Si Kecil Yang Seluas Samudra!

Kemampuan anak sebenarnya seluas samudra, sangat sangat luas! Namun sayangnya, kebanyakan orangtua, guru, dan system pendidikan yang mempersempit kemampuan anak, sehingga samudra ini berubah menjadi selokan-selokan kecil. Maksudnya mempersempit kemampuan anak itu apa ya Bunda? Begini Bunda, sebelum saya jelaskan lebih lanjut, coba Bunda pahami dulu 3 contoh kasus ini yang berkaitan dengan proses pembelajaran SI Kecil. Lalu tentukan peristiwa yang sesuai dengan kemampuan Si Kecilnya Bunda :)

Baca Selengkapnya
Mengenal Lebih Dekat Lebah Madu Indonesia
Mengenal Lebih Dekat Lebah Madu Indonesia

Madu alami menjadi pilihan banyak orang yang ingin memulai gaya hidup sehat. Cairan manis bernilai tinggi ini dimanfaatkan mulai dari rumah tangga hingga industri. Karena keistimewaan di dalamnya, madu dimanfaatkan untuk bahan makanan, minuman, obat, jamu, suplemen, bahkan sampai kecantikan. Tentu ketika kita disupermarket ada banyak menemui aneka produk yang dipajang yang menyertakan madu sebagai bahan pelengkapnya.

Baca Selengkapnya
Kasus Anak Autis Semakin Meningkat! Kenali Faktor Penyebab Autisme!
Kasus Anak Autis Semakin Meningkat! Kenali Faktor Penyebab Autisme!

Pada tahun 1980an, anak autis bisa dibilang sedikit. Namun, jumlah tersebut ternyata terus meningkat loh Bunda seiring bertambahnya tahun. Seperti yang diungkapkan pada sebuah studi di 2013 oleh Kementrian Kesehatan, anak autis diperkirakan berjumlah 112.000 dengan rentang usia 5 hingga 19 tahun. Ternyata banyak banget ya Bunda! Itu baru di Indonesia loh, belum negara-negara lainnya :(

Baca Selengkapnya
Tips Menjawab Pertanyaan Anak
Tips Menjawab Pertanyaan Anak

Menjawab pertanyaan anak membutuhkan trik yang tepat, kebiasaan mereka yang selalu bertanya tentang apapun dan kapan pun, dan Bunda sendiri kebingungan buat ngejawabnya, bener gak Bunda? :D

Baca Selengkapnya
Si Kecil Gemar Teriak? Ini Yang Harus Bunda Lakukan!
Si Kecil Gemar Teriak? Ini Yang Harus Bunda Lakukan!

Pada saat Si Kecil berusia 1 hingga 1,5 tahun, mungkin Bunda pernah mengalami saat dimana ia senang berteriak, baik yang jelas atau yang tidak jelas maknanya. Bener gak Bunda? ;) Kita sebagai Bunda pun merasa tidak sabar karena kelakuan Si Kecil, dan akhirnya malah menghardik Si Kecil untuk diam. Namun pertanyaannya, apakah menghardik tersebut tepat dilakukan kepada Si Kecil yang suka berteriak? Karena seringkali, ketika Si Kecil disuruh diam, justru teriakan Si Kecil akan semakin keras.

Baca Selengkapnya
Bunda, “Layani”lah Si Kecil Hingga Usia 7 Tahun! Berikut Mukjizat Yang Akan Bunda Dapatkan!
Bunda, “Layani”lah Si Kecil Hingga Usia 7 Tahun! Berikut Mukjizat Yang Akan Bunda Dapatkan!

Ternyata Bunda, jika Bunda berhasil menjaga perilaku terhadap anak usia dini, dengan menganggapnya sebagai RAJA yang memiliki kerajaan bermain, maka hal tersebut akan berdampak baik pada perkembangan psikologisnya loh! Kok bisa?

Baca Selengkapnya
Kenali Ciri Bakat Pada Si Kecil! Agar Si Kecil Kelak Tak Salah Arah!
Kenali Ciri Bakat Pada Si Kecil! Agar Si Kecil Kelak Tak Salah Arah!

Taukah Bunda? Setiap anak sebenarnya dilahirkan dengan potensinya masing-masing loh! Potensi itu pun dapat berkembang hingga menjadi rasa suka. Nah Bunda, ada baiknya Bunda membiarkan aktivitas yang disukai Si Kecil terus berkembang di ruumah, karena dari rasa suka itulah akan terlihat bakat Si Kecil. Selain itu Bunda, Bunda juga perlu memberikan kesempatan kepada Si Kecil untuk mengembangkan rasa sukanya karena akan membentuk banyak koneksi sel otak yang memantik banyak bakatnya. Untuk memahami ciri-ciri dari rasa suka yang dapat menjadi bakat Si Kecil, Bunda harus memahami hal ini nih.

Baca Selengkapnya
Sebenarnya Anak Autis Itu Yang Gimana Sih?
Sebenarnya Anak Autis Itu Yang Gimana Sih?

Autisme adalah suatu gangguan yang mempengaruhi cara seseorang berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, dapat memengaruhi cara pandang seseorang terhadap dunia. Mudahnya nih Bund, anak yang menyandang autis memiliki “dunia”-nya sendiri yang berbeda dengan dunia yang dimiliki anak secara umum. Anak penyandang autis bisa saja kurang sensitif atau terlalu sensitif terhadap sentuhan, aura, aroma, cahaya, atau warna.

Baca Selengkapnya
Jangan Panik Ketika Si Kecil Terkena Air Panas
Jangan Panik Ketika Si Kecil Terkena Air Panas

Pada usia tertentu, Bunda tentu saja menginginkan Si Kecil dapat melakukan semuanya sendiri untuk membentuk rasa mandirinya, termasuk dalam membuat minumannya sendiri. Mungkin suatu hari, Si Kecil menginginkan minuman hangat dan tidak sengaja tangan atau kakinya terkena air panas. Aduh gimana ini? Kok bisa kena? Apa yang harus dilakukan? Aduh panik!

Baca Selengkapnya
Yuk Bunda Sediakan Obat Tradisional Untuk Kesehatan Si Kecil
Yuk Bunda Sediakan Obat Tradisional Untuk Kesehatan Si Kecil

Bunda mana yang tidak sedih jika Si Kecil sakit? Tidak sedikit orangtua yang akan langsung membawanya ke dokter. Dan obat-obatan kimia pun seringkali diberikan kepada Si Kecil. Namun, apabila Bunda merasa khawatir Si Kecil mengalami paparan zat kimia, Bunda pun dapat memakai bahan alami untuk menangani sakit Si Kecil. Berikut beberapa resep obat alami yang disarankan untuk menanggulangi penyakit yang sering dialami oleh Si Kecil:

Baca Selengkapnya

Beli Vitabumin

Nikmati kemudahan berbelanja produk Vitabumin
Beli Vitabumin di apotek terdekat Anda
Anda dapat membeli melalui LINE dengan chat ke alamat berikut

VITABUMIN

Anda dapat membeli melalui Telepon/Whatsapp/SMS ke nomor berikut
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Vitabumin dan belanja Vitabumin bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)